config

Rabu, 04 Februari 2015

Kode kesalahan di Internet

Kode Error 400: Bad Request

Error 400 ini artinya adalah kode untuk Bad Requset Error. Silahkan Anda periksa kembali terlebih dahulu ketika Anda mengetikkan alamat situs website pada address bar browser Anda, di sana mungkin terdapat kesalahan dalam penulisan alamat URL atau website dan komputer server tidak dapat mengenali request komputer Anda.

Kode Error 401: Unauthorized

Error 401 ini biasanya terjadi jika Anda sedang membuka halaman yang dilindungi (unauthorized) atau membutuhkan hak akses atau login terlebih dahulu sebelum menuju ke halaman tersebut. Pada semua situs saat ini akan hampir secara otomatis meminta username dan password terlebih dahulu tanpa menampilkan halaman error 401.

Namun jika memang browser Anda menampilkan kode error 401, tidak perlu panik, karena Anda hanya diminta untuk login atau sign in.

Kode Error 403: Forbidden

Halaman 403 akan muncul jika Anda sedang membuka sebuah alamat atau halaman yang disembunyikan (forbidden access) alias dilarang. Itu artinya Anda tidak diperbolehkan untuk dapat mengakses halaman tersebut oleh server. Alamat direktori URL yang Anda ketikkan tersebut sebenarnya ada, namun server menolak Anda atau semua orang untuk dapat mengakses link tersebut dan dilindungi oleh kode program tertentu.

Kode Error 404: Not found

Kode error 404 ini mungkin menjadi sebuah kode error yang sudah tidak asing lagi atau sering Anda temui ketika sedang berselancar menggunakan internet. Halaman error 404 (page not found) akan muncul jika Anda sedang membuka halaman atau page yang tidak ada , Kemungkinan besar halaman tersebut telah dihapus oleh pemilik situs website sehingga tidak dapat diakses lagi ataupun server sedang mengalami gangguan. Halaman ini mungkin bisa diakses kembali suatu saat, jika pemilik situs/halaman tersebut memunculkann kembali alamat Anda akses tersebut.

Kode Error 405: Method not allowed

Error 505 merupakan kode eror yangakan tampil jika permintaan/request menggunakan metode yang tidak didukung oleh komputer server.

Kode Error 408: Request timeout

Kode error 408 adalah Request Time Out. Artinya server telah memutus request terhadap alamat yang Anda ketikan pada browser karena waktunya terlalu lama. Hal ini biasanya terjadi jika koneksi internet sedang lambat, sehingga saat waktu request sudah habis, error 408 akan muncul. Untuk mengatasi error ini silahkan Anda ulangi request dengan me-refresh halaman tersebut pada browser untuk mengulang akses ke alamat situs yang Anda inginkan tersebut.Jika masih berlanjut, berarti jaringan provider yang sedang Anda pergunakan tidak bagus atau sedang mengalami gangguan.

Kode Error 409: Conflict

Kode error ini menandakan bahwa request alamat situs website Anda tidak dapat dilanjutkan karena sedang terjadi konflik pada request tersebut. Hal ini terjadi biasanya jika pemilik situs tersebut sedang mengedit halaman yang ingin Anda akses, maka request yang menuju halaman tersebut akan konflik dan tidak dapat diproses oleh komputer server maupun komputer client.

Kode Error 410: Gone

Kode error 410 ini mengindikasikan bahwa alamat yang diminta sudah tidak ada lagi. Halaman tersebut telah dihapus selamanya dan tidak dapat diakses lagi di waktu yang akan datang. Misalnya saja domain utama situs tersebut sudah tidak aktif lagi/ expired. Namun dalam banyak kasus, browser tetap akan menampilkan kode error "404 Not Found”

Kode Error 413: Request Entity Too Large

Error ini muncul karena request data yang diminta terlalu besar.Dapat diartikan bahwa jumlah data yang ingin Anda akses melebihi kapasitas yang mampu diberikan oleh komputer server.

Kode Error 414: Request-URI Too Long

Kode error 414 berarti URL yang ingin diakses tersebut terlalu panjang, dan tidak mampu diproses oleh server. Saat ini, mungkin kode ini sudah tidak akan ditemui lagi, karena teknologi server telah jauh lebih maju.

Kode Error 415: Unsupported Media Type

Error 415 akan muncul jika rAnda menggunakan jenis media yang tidak didukung/diizinkan oleh server. Misalnya Anda mengunggah file gambar dengan format .PNG, namun server ha nya mengizinkan format .JPG atau .GIF. Umumnya server tidak akan menampilkan status ini pada browser Anda saat kondisi tersebut terjadi, melainkan hanya menampilkan pemberitahuan bahwa file gambar yang Anda unggah tersebut tidak sesuai.

Kode Error 420: Enhance Your Calm

Status error ini digunakan kembali oleh Twitter, tepatnya pada Twitter Search and Trends API, untuk memberitahukan bahwa akses Anda terbatas/dibatasi. Umumnya layanan lain akan menampilkan status "429 Too Many Request”

Kode Error 426: Upgrade Required (RFC 2817)

Klien diminta untuk menggunakan protocol yang lebih baru.

Kode Error 429: Too Many Requests (RFC 6585)

Menandakan bahwa user telah mengirimkan terlalu banya request dalam jangka waktu tertentu. Umumnya server akan memblokir IP yang mengirimkan terlalu banyak request pada waktu tertentu.

Error 444 (No Response Nginx)
Sebuah ekstensi pada Nginx HTTP server. Server mengembalikan tidak ada informasi kepada klien dan menutup koneksi (berguna sebagai pencegah malware).

Kode Error 450: Blocked by Windows Parental Controls (Microsoft)

Artinya akses kepada website tersebut telah diblokir oleh sistem keamanan yang ada pada Windows Parental Control Windows parental Control berguna untuk memblokir situs-situs yang berbau pornografi.

Kode Error 451: Unavailable For Legal Reasons (Internet draft)

Status ini memberitahukan bahwa akses ditolak karena alasan resmi/legal.Umumnya jika suatu akses pada sebuah situs website atau pada blog telah diblok oleh pihak sensor atau pemerintah, yang memiliki wewenang untuk melakukan hal tersebut. Contohnya adalah pada situs Megaupload yang telah ditutup oleh FBI karena mengandung konten yang ilegal

500 - Internal Server Error

Pesan error tersebut diartikan sebagai adanya masalah atau gangguan dan kesalahan dalam server internal website sehingga Anda tidak bisa mengakses website yang bersangkutan dan selama administrator situs belum memperbaikinya, maka pesan error tersebut akan muncul terus.

Error 501 Not implemented
Server tidak mendukung fungsi yang diperlukan untuk memenuhi permintaan. Ini adalah respon yang tepat ketika server tidak mengenali metode permintaan dan tidak mampu mendukung untuk sumber daya apapun.

Error 502 Bad Gateway
Server, sementara bertindak sebagai gateway atau proxy, menerima respon tidak valid dari upstream server itu diakses dalam upaya untuk memenuhi permintaan.

Error 503 Service Unavailable
Server saat ini tidak dapat menangani permintaan karena kelebihan beban sementara atau pemeliharaan server. Implikasinya adalah bahwa ini adalah kondisi sementara yang akan diatasi setelah beberapa penundaan. Jika diketahui, panjang penundaan tersebut dapat ditunjukkan dalam header Coba lagi-Setelah. Jika tidak Retry-Setelah diberikan, Anda harus menangani respon seperti itu akan untuk respon 500.

Error 504 Gateway Timeout
Server, sementara bertindak sebagai gateway atau proxy, tidak menerima respon yang tepat waktu dari server hulu yang diakses dalam upaya untuk menyelesaikan permintaan.

Error 505 HTTP Version Not Supported
Server tidak mendukung, atau menolak untuk mendukung, versi protokol HTTP yang digunakan dalam pesan permintaan. Tanggapan harus berisi entitas menjelaskan mengapa versi yang tidak didukung dan apa protokol lain yang didukung oleh server.

Error 503 (Service Unavailable)
Server saat ini tidak tersedia karena kelebihan beban atau sedang maintenance. Umumnya, ini adalah keadaan sementara.

Error 506 (Variant Also Negotiates RFC 2295)
Isi dari “content negotiation” yang merupakan hasil permintaan dari “a circular reference”.

Error 507 (Insufficient Storage WebDAV RFC 4918)
Server tidak dapat menyimpan representasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permintaan tersebut.

Error 508 (Loop Detected WebDAV RFC 5842)
Server terdeteksi pengulangan secara terus menerus saat memproses permintaan (dikirim sebagai pengganti 208).

Error 509 (Bandwidth Limited Axceeded)
Kode error ini menandakan bahwa penggunaan bandwidth pada akun hosting sobat sudah melebihi batas maksimal atau dengan kata lainover quota.

Error 510 (Not Extended RFC 2774)
Ekstensi permintaan lebih lanjut yang diperlukan server untuk memenuhinya.

Error 511 (Network Authentication Required Approved Internet-Draft)
Klien perlu mengotentikasi untuk mendapatkan akses jaringan. Dimaksudkan untuk digunakan untuk mencegat proxy yang digunakan untuk mengontrol akses ke jaringan (misalnya “captive portal” yang digunakan untuk meminta perjanjian untuk Persyaratan Layanan sebelum memberikan akses internet secara penuh melalui hotspot Wi-Fi). Ditentukan dalam Draft internet yang disetujui untuk dipublikasikan sebagai RFC.

Error 598 (Network Read Timeout Error)
Ini kode status tidak ditentukan dalam RFC, tapi digunakan oleh beberapa proxy HTTP untuk sinyal jaringan membaca batas waktu di belakang proxy ke client di depan proxy.

Error 599 (Network Connect Timeout Error)
Ini adalah kode status yang tidak ditentukan dalam RFC, tapi digunakan oleh beberapa proxy HTTP untuk sinyal jaringan menghubungkan batas waktu di belakang proxy ke client di depan proxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar