config

Selasa, 11 April 2017

Begini Lho Cara Kerja Satgas Anti HoaxBentukan Bang Sandi

Selasa, 11 April 2017 - 14:30 WIB

Rizka Diputra - Okezone

JAKARTA - Untuk menangkal berbagai serangan kampanye hitam (black campaign) bermotif informasi hoax, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno belum lama membentuk Satgas Anti Hoax.

Dikutip dari situs jakartamajubersama, tujuan pembentukan satgas ini tak lain dan tak bukan ilaha guna mengklarifikasi pemberitaan miring tentang paslon nomor urut 3 tersebut.

Mantan Ketua Umum HIPMI itu membeberkan, Satgas Anti Hoax ini nantinya bakal terus melakukan pemantauan terhadap sosial media (sosmed).

Sebab, menurutnya sosmed saat ini sering digunakan untuk melakukan penyebaran berita hoax atau tindakan yang melanggar UU ITE.

"Kita akan pakai mesinnya juga kita sudah punya mesinnya untuk menangkap percakapan mereka dan apapun tentang Anies-Sandi bisa terpantau. Sehingga kalau berita yang menyesatkan bisa langsung diklarifikasi dalam hitungan menit," kata Sandi belum lama ini.

Seperti namanya, Satgas Anti Hoax nantinya akan semakin gencar mengantisipasi berita hoax yang sejak bulan September 2016 lalu sudah berseliweran. Sehingga, lantaran terlalu banyaknya orang maupun pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebarkan beritahoax, maka pihaknya perlu membentuk tim satgas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar